Senin, 03 Mei 2010

Jakarta Sekarang ini Panas Banget ya

Ngerasa ga sih kalian semua klo akhir - akhir ini ngerasa panas banget. Mungkin bukan cuma di Jakarta kali ya. Di semua kota juga ngerasa pokoknya masih di Indonesia deh.
banyak ahli yang bilang klo panas yang dirasain sekarang karena pengaruh iklim yang mau berpindah ke musim kemarau. Panas di jakarta juga katanya masih wajar - wajar aja.

"Ini bulan April, bulan transisi dari musim dingin/hujan ke musim kemarau. Jadi biasanya suhu begitu terasa di badan/tubuh," kata Kepala Sub Bidang Informasi Meteorologi BMKG Hari Tirto kepada detikcom, Selasa (27/4/2010).

Menurut Hari, suhu panas yang terasa di tubuh karena kita selama beberapa bulan ini kita mengalami musim hujan. Maka, ketika musim kemarau tiba, kenaikan suhu sangat terasa.

"Kalau diukur sekitar Jabodetabek kisaran 33 sampai dengan 35 derajat tinggi suhunya. Jadi tidak benar ada kenaikan suhu signifikan," jelas Hari.

Hari menjelaskan, fenomena pergantian musim memang selalu ditandai dari perubahan suhu yang terasa di tubuh. Transisi dari musim dingin/hujan ke musim panas menyebabkan tubuh melakukan adaptasi terhadap perubahan suhu.

"Di wilayah Jabodetabek utara saat ini sudah masuk awal musim kemarau. Kalau di bagian selatan masih nanti bulan Mei. Kecuali Bogor, karena Bogor tidak masuk daerah prakiraan musim. Bogor itu karakteristik perbedeaan musim kemarau dan hujan tidak jelas," imbuhnya.

Itu adalah kutipan dari detiknews.com.
hmmm moga - moga aja udah ga panas lagi ya. bisa jadi karena Global Warming dan Polusi yg disebakan oleh Kendaraan bermotor.
SO, jagalah Bumi kita dengan sebaik - baiknya......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar